Ukur Denyut Jantung dari Telinga

Rabu, 19 November 2014 - 12:48 WIB
Ukur Denyut Jantung...
Ukur Denyut Jantung dari Telinga
A A A
Perusahaan teknologi Jabra terus mendorong pemanfaatan teknologi di perangkat nirkabel. Melalui Jabra Step Wireless Earphone mereka mengemas produk in-ear headphone dengan kualitas suara yang baik, teknologi nirkabel, serta harga terjangkau (Rp880.000).

Sehingga menjadi perangkat menarik bagi mereka yang hobi berlari. Nah, produk terbaru mereka adalah Jabra Sport Pulse Wireless. Fungsinya memang hampir sama dengan Jabra Step, yakni perangkat mendengarkan musik nirkabel. Tapi, Jabra Sport Pulse punya tambahan fitur baru: sensor untuk memonitor detak jantung dan aplikasi Sport Life.

”Inilah earbud yang memiliki gabungan monitor detak jantung dan solusi audio bagi mereka yang gemar berolahraga dan sangat peduli dengan kesehatan,” ujar Darcy Clarkson, Senior VP Jabra Consumer Solutions. Sensor monitor detak jantung akan menunjukkan hasilnya melalui aplikasi Jabra Sport Life di smartphone.

Aplikasi itu akan mengukur jarak yang telah ditempuh, waktu, kalori yang dibakar, serta detak jantung dan memberikan referensi terhadap pencapaian pengguna. Dalam uji coba dengan mesin electrocardiogram (ECG), akurasi sensor Jabra mencapai 99,2%. Fitur ini umumnya hanya tersedia di smartwatch ataupun gelang pintar.

Belum pernah ada di perangkat in-ear headphone. Selain monitor detak jantung, Jabra Sport Pulse juga dilapis oleh serat karbon, tahan keringat dan cipratan air, serta ukuran kompak dan ringan. Perangkat ini dibanderol USD199 dan akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

Danang
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)